2007/12/02

Kabar dari Rakernas-1

Sofyan Jalil Buka Rakernas III Hidayatullah di Samarinda Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Sabtu, 01 Desember 2007

Mengusung tema “Memperkuat Pilar Ekonomi sebagai Daya Dukung Dakwah”, Menteri BUMN buka Rapat Kerja Nasional Hidayatullah III, di Samarinda

Hidayatullah.com--Menteri BUMN Sofyan Jalil direncanakan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Hidayatullah III, Sabtu (1/12) siang ini di kampus Pondok Pesanten Hidayatullah Samarinda. Acara yang berlangsung 1-3 Desember 2007 ini mengusung tema, “Memperkuat Pilar Ekonomi sebagai Daya Dukung Dakwah.” Pada hari terakhir, acara ini akan ditutup oleh Menteri Koperasi Suryadhama Ali.

Beberapa pejabat daerah yang direncakan hadir adalah Pejabat Gubernur Kalimantan Timur Yurnalis Ngayoh, Walikota Samarinda Ahmad Amins dan beberapa undangan lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyak kepada seluruh kabupaten kota di Kalimantan Timur yang sangat membantu dalam pelaksanaan acara ini, khususnya dari Pemerintah Propinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Kota Samarinda,” kata Hamzah ketua Panitia Rakernas.

Rakernas yang dihadiri oleh tidak kurang 500 utusan ini merupakan rakernas ketiga dalam periode kepengurusan 2004-2009. Rakernas pertama dilaksanakan di Surabaya (2005), sedangkan yang kedua di Makassar (2006). Sejak kemarin peserta sudah berdatangan dari berbagai pelosok di Indonesia. Mereka adalah pengurus, guru dan dai yang sebagian besar bertugas di daerah terpencil.

Selama berlangsungnya rakernas ini, peserta menginap di Asrama Atlet dalam kompleks gelanggang olahraga (GOR) Sempaja. Sedangkan pertemuan dilakukan di Pusdiklat GOR Sempaja.

Untuk kepentingan informasi, selama berlangsung rakernas ini panitia menerbitkan tabloid rakernas yang disebarkan ke peserta setiap harinya. "Insya Allah, sebelum sarapan pagi, tabloid sudah beredar," kata Ketua Humas Panitia, Haryono Madari.

Acara ini juga disiarkan oleh sembilan radio yang merupakan radio partner dari radio Mitra, sebuah radio yang dikelola oleh Hidayatullah.

Isu Ekonomi

Hidayatullah merupakan ormas Islam yang didirikan pada tahun 1972 di Balikpapan Kalimantan Timur. Saat ini berfokus pda bidang pendidikan berupa sekolah integral dan pesantren serta dakwah di kawasan terpencil.

Sebagaimana diketahui bahwa selain dikenal sebagai lembaga dakwah, sesungguhnya Hidayatullah telah banyak memiliki kegiatan ekonomi. Penguatan Ekonomi Lembaga Hidayatullah menjadi isu utama dalam rakernas ini. Menurut Hasan Ibrahim, bendahara Dewan Pimpinan Pusat Hidayatullah aktivitas ekonomi Hidayatullah ada yang berbentuk perusahaan berbadan hukum perseroan terbatas, koperasi maupun perorangan.

Beberapa perusahaan yang dikelola Hidayatullah adalah PT. Lentera Jaya Abadi yang memiliki bisnis inti di bidang media, meliputi majalah Suara Hidayatullah, percetakan di Surabaya, radio, cyberspace, distribusi periklanan dan lain-lain. PT Totalindo Telematika merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi (TI), berupa supplyer hardware dan system integrated. Bahkan perusahaan ini sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan di luar negeri.*(HAR/SHW/Hidayatullah.com)

Žádné komentáře: