2007/09/21

PNM Ajak Kerja Sama Hidayatullah Purwakarta

PURWAKARTA (Hidayatullah): Permodalan Nasional Madani (PNM) bakal menggalang kerja sama dengan Pesantren Hidayatullah Purwakarta. ''Kita insya allah akan memberi hibah dalam bentuk Komputer dan kerja sama pembiayaan dengan BMT Hidayatullah,'' tegas M Iqbal dari PNM saat berkunjung ke kampus Hidayatullah Purwakarta di lembah Cigelam Purwakarta, Kamis (21/9) lalu.

Dalam kunjungannya yang di dampingi staf PNM bagian kerja sama kelembagaan Dika, Iqbal dan Tim sempat meninjau berbagai program pertanian yang sedang dikembangkan pesantren. Saat berkunjung ke lahan pesantren yang sedang ditanami ikan dan mentimun, Iqbal menyatakan,''Kami salut dengan semangat kemandirian pesantren,'' katanya.

Dalam penjelasannya, Iqbal menyatakan, PNM membuka diri untuk bekerja sama pembiayaan. ''Tapi pembiayaan itu harus melalui Koperasi atau BMT,'' ujarnya.

PNM dalam kunjungannya itu menawarkan berbagai program. Seperti Mini Mart berbasis syariah, Pendampingan untuk penyehatan BMT, berbagai fasilitas pembiayaan dan permodalan. ''Kami senang bisa bersilaturahmi ke Hidayatullah. Insya Allah kerja sama ini akan kita lanjutkan agar bisa segera terealisir,'' jelas Iqbal.

Sekretaris DPW Hidayatullah Jawa Barat Anton Al Jundi, yang hadir dalam pertemuan itu meminta agar kerja sama ini bisa kongkrit dan produktif. ''Kita harus bersyukur karena PNM sudah menyatakan bersedia untuk bekerja sama dengan Hidayatullah Purwakarta,'' ujarnya.

Kedua belah pihak, akhir bersepakat untuk melanjutkan kerja sama ini dan untuk menindaklanjuti kunjungan PNM ini agar menjadi model kerja sama yang produktif. (guntoro)

Žádné komentáře: